Pesawat canggih yang gagal produksi

| June 8, 2012 | Comments (0)
Be Sociable, Share!

Dalam dunia industri tidak hanya di industri kecil  saja yang bisa terjadi gagal produksi atau cacat produksi. Dalam industri pesawat terbang yang canggih saja bisa terjadi gagal. Entah salah perhitungan atau salah desain tetapi kenyataannya beberapa Pesawat canggih yang gagal produksi. Selain membuat perusahaan itu rugi tentunya sangat membahayakan bagi penumpangnya tentunnya.

Di bawah ini ada beberapa pesawat canggih yang gagal produksi yang mungkin belum anda ketahuai karena mungkin dahulunya tidak dipublikasi

1. TUPOLEV TU-144

Pesawat yang mirip dengan Concorde ini adalah pesawat supersonic pertama buatan Rusia yang bisa mencapai kecepatan March 2 atau 2 kali kecepatan suara, pesawat ini dijuluki “Concordski” karena begitu cepat namun tertimpa kesialan yang bertubi-tubi, 3 pesawat jatuh salah satunya jatuh ketika beraksi di Paris Air Show 1973 yg disaksikan beribu pasang mata.
Suatu kecelakaan yg dramatis sehingga pesawat ini akhirnya hanya dijadikan sebagai pesawat pengantar surat oleh pemerintah Rusia, pada tahun 1985 pesawat ini berhenti mengudara.

2. B.O.A.C. de Havilland Comet

Pesawar ini di beri nama COMET dan merupakan pesawat jet komersial Inggris yang pertama sekaligus merupakan kebanggan inggris. Pesawat ini mengudara pertama kalinya pada tahun 1949, tapi sekarang pesawat ini hanya dikenang sebagai pesawat yang sangat tidak aman untuk terbang, dari 114 yang diproduksi 13 diantaranya jatuh karena cacat produksi karena salah satu material logam dari pesawat itu mudah rusak

3. H-4 Hercules

The “Spruce Goose” nama pesawat ini dijuluki begitu karena pesawat ini paling pintar sekaligus paling besar namun juga merupakan pesawat paling mubadzir yang pernah dimiliki pemerintah Amerika.
Dengan rentangan sayap yang panjangnya 319 Feet atau sekitar 97 meter pesawat ini rencananya akan dipakai untuk perang dunia II, namun setelah perang dunia II berakhir pesawat ini belum selesai dibuat, setelah selesai diproduksi pesawat ini hanya pernah terbang 1 kali saja. Sungguh sia-sia pembuatannya dan bener-bener Pesawat canggih yang gagal produksi hehehe..

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Category: berita unik

About admin: View author profile.

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.